Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaksanaan Ibadah Malam Natal di Kota Ambon Berlangsung Aman

Kompas.com - 25/12/2016, 00:13 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ibadah malam Natal yang berlangsung di gereja-gereja seantero Kota Ambon, Maluku, Sabtu (24/12/2016) malam, berlangsung aman dan lancar.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ibadah malam Natal di sejumlah gereja yang dimulai sekitar pukul 19.50 WIT berjalan tanpa kendala apapun. Para jemaah di gereja melakukan ibadah dengan penuh khusuk.

Selama berlangsungnya pelaksanaan ibadah malam Natal, jalan-jalan utama di ibu kota Provinsi Maluku itu terlihat lengang.

Pengamanan ketat tampak dilakukan di sejumlah gereja di Ambon oleh aparat TNI/Polri bersenjata lengkap. Pengamanan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan dan pusat-pusat keramaian di kota itu.

Tak hanya aparat keamanan, ratusan pemuda muslim di Ambon hingga anggota Pramuka juga ikut membantu pengamanan di gereja-gereja.

Salah seorang warga kepada Kompas.com mengaku bersyukur karena malam Natal di Kota Ambon berlangsung aman dan damai.

"Kami bersyukur karena tidak ada rasa khawatir sedikit pun selama proses ibadah berlangsung, dan itu terbukti semuanya berjalan lancar," kata Frangky, salah seorang warga.

Hingga pukul 23.00 WIT arus lalu lintas di Kota Ambon sudah kembali normal seperti biasa.

Namun, sejumlah ruas jalan masih ditutup oleh aparat kepolisian untuk menghindari adanya kemacetan. Penutupan sejumlah ruas jalan itu tampak terlihat di depan Tugu Gong Perdamaian Dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com