Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemuda Ditangkap Densus 88 di Ngawi

Kompas.com - 11/12/2016, 21:34 WIB

NGAWI, KOMPAS.com - Menyusul penangkapan terduga teroris di Bekasi, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Dusun Gebang, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (11/12/2016).

Wakil Kepala Polres Ngawi Komisaris Polisi Suhono membenarkan adanya penangkapan tersebut, namun tidak menyampaikan data dan identitas terduga teroris yang ditangkap tersebut.

"Benar ada penangkapan terduga teroris, namun itu kewenangan Densus Mabes Polri. Kami di Polres Ngawi hanya mengetahui dan bertugas membantu pengamanan lokasi," kata Suhono kepada wartawan.

Warga di sekitar tempat kejadian perkara menyebutkan, polisi menangkap KF (22), warga RT 02/RW 06, Dusun Gebang.

Pemuda itu ditangkap saat mengendarai sepeda motor di perlintasan palang pintu kereta api Desa Walikukun atau sekitar 1 kilometer dari rumah orangtuanya, Minggu pagi.

Penangkapan KF diduga merupakan hasil pengembangan dari penangkapan empat tersangka teroris di Bekasi pada Sabtu (10/12/2016).

KF telah dibawa ke Jakarta dan rumah orangtuanya digeledah oleh tim Densus 88 Antiteror dan tim penjinak bom sejak Minggu pagi hingga malam.

Hingga kini belum diketahui barang bukti apa saja yang disita polisi dari rumah orangtua KF.

Penggeledahan di rumah orangtua KF tersebut mengundang perhatian warga desa sekitar. Mereka bergerombol karena penasaran dengan aktivtas para polisi tersebut.

Untuk menghindari warga mendekat, Polres Ngawi telah memasang garis polisi di sekitar lokasi. Sekitar 120 personel dari Polres Ngawi disiagakan guna mengamankan aktivitas penggeledahan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com