Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diparkir di Dermaga, Mobil Meluncur ke Laut, Sopir yang Tertidur Tewas Tenggelam

Kompas.com - 07/12/2016, 13:05 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah mobil pick-up jenis Suzuki Carry yang terparkir di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar meluncur masuk ke laut bersama sopirnya, Basir alias Rizal (36), warga Biringkanaya, yang sedang tertidur, Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 05.30 Wita.

Awalnya, Basir mengemudikan mobil masuk ke Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar sekitar pukul 05.20 Wita. Dia lalu memarkir mobilnya di dermaga dengan posisi membelakangi yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari bibir dermaga.

"Diduga Basir setelah memarkir mobilnya langsung tertidur di atas mobil tanpa memasang rem tangan. Basir berada di dalam mobil dengan posisi kaca dan pintu terkunci. Tanpa di sadarinya, mobil mundur dan terjatuh ke laut," kata AKBP Said Anna Fauza.

Tim penyelam dari kantor Syahbandar yang mendapat informasi mobil tenggelam, sambung Said, kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Korban pun berhasil dievakuasi ke dermaga dalam kondisi tewas.

"Jenazah korban setelah dievakuasi, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum. Sementara tim penyelam Syahbandar melanjutkan penyelaman untuk mengikat mobil untuk ditarik naik ke dermaga dari dasar laut dengan menggunakan mobil crane milik PT Pelindo IV Makassar," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com