Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Hafal Surat Al Ikhlas Bisa Makan Gratis Sepuasnya

Kompas.com - 02/12/2016, 14:46 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Doa bersama yang digelar oleh ribuan umat Islam di Masjid Baitul Izzah, Kota Bengkulu, Jumat (2/12/2016) cukup menarik.

Bagi jemaah yang ingin makan gratis sepuasnya yang disediakan komunitas "One Day On Juz", cukup membaca surat Al Ikhlas.

Aksi pemberian makanan dan minuman secara gratis ini dilangsungkan di sela-sela doa bersama.

Warga tampak mendatangi stan makan gratis tersebut sambil melantunkan Surat Al Ikhlas, mulai dari kalangan polwan, anak-anak, orang tua, bahkan wartawan yang meliput aksi tersebut.

Anissa, pengelola kegiatan menyebutkan, makanan dan minuman tersebut didapat dari sumbangan masyarakat dan anggota komunitas penghafal Al Quran.

"Ini sumbangan banyak pihak dari masyarakat dan anggota komunitas," kata Anissa.

Pernyataan Anissa tersebut benar adanya, meski banyak jemaah yang mengonsumsi makanan gratis tersebut, namun banyak pula warga dan jemaah lainnya datang untuk mengantarkan berbagai makanan.

Komunitas penghafal Al Quran tersebut menyebutkan, hari ini kebetulan bertepatan dengan peluncuran kegiatan makan dan minum gratis dengan membaca Surat Al Ikhlas serentak di 11 provinsi di Indonesia.

"Program ini diluncurkan serentak hari ini, ke depan komunitas yang akan kami sambangi yakni pedagang kaki lima, tukang parkir, sopir angkot dan terus berpindah-pindah," demikian Anissa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com