Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Sukses Copot Spanduk Calon Kepala Daerah yang Dipasang Atas ke Bawah

Kompas.com - 28/11/2016, 16:56 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Tim sukses calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat, Ramli MS–Banta Puteh Syam, membongkar spanduk alat peraga kampanye yang telah dipasang oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Tim sukses calon nomor pemilihan dua itu menilai pemasangan alat peraga itu tidak adil dan tak sesuai dengan keinginan mereka.

Taufiq Ali selaku Sekretaris Tim Sukses Ramli-Banta mengatakan, timnya telah membongkar seluruh alat peraga kampanye untuk calon tersebut di seluruh gampong atau desa.

"Kami hanya membongkar spanduk numor urut dua, sedangkan spanduk pasangan lain tidak kami ganggu sedikit pun," kata Taufiq, Senin (28/11/16). 

Ia sangat kecewa terhadap KIP Aceh Barat selaku penyelenggara pilkada karena spanduk semua calon itu dipasang secara vertikal dari atas ke bawah.

Seharusnya, kata Taufiq, spanduk itu dipasang secara berjajar ke samping secara berurutan.

"Ini jelas tidak adil. Pemasangan spanduk pasangan calon bupati dan wakil bupati seharusnya dipasang menyamping berurutan sesuai dengan nomor urut di kertas suara nantinya saat pencoblosan," kata dia.

Taufiq menyatakan bahwa timnya akan memasang kembali spanduk-spanduk itu lokasi pemasangan spnaduk calon yang telah ditentukan oleh KIP.

"Setelah kami copot, nanti akan kami pasang kembali sendiri di samping spanduk pasangan calon lain yang telah ditentukan oleh KIP karena satu desa mendapat dua lembar spanduk sesuai aturan KIP," kata dia.

Mereka meminta kepada KIP Aceh Barat untuk memasang spanduk calon kepala daerah di Kecamatan Pante Ceureumen yang belum terpasang agar dipasang secara horizontal sesuai dengan keinginan mereka.

"Kami sudah layangkan keberatan kepada KIP atas pemasangan sepanduk yang tidak sesuai dengan kesepakatan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com