Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat, Seorang Wisatawan Hilang di Obyek Wisata Ranto Canyon

Kompas.com - 28/11/2016, 05:06 WIB

CILACAP, KOMPAS.com — Seorang wisatawan yang belum diketahui identitasnya dilaporkan hilang di obyek wisata Ranto Canyon, Desa Windusari, Kabupaten Brebes.

Hal itu disampaikan Koordinator Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, peristiwa tersebut terjadi saat sedang hujan lebat di Desa Windusari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes," katanya di Cilacap, Minggu (27/11/2016) malam.

Terkait hal itu, pihaknya akan memberangkatkan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap berikut peralatan lengkap menuju lokasi kejadian pada Senin (28/11/2016) pukul 04.00 WIB.

Saat dihubungi dari Cilacap, salah seorang anggota SAR Brebes, Subhan, mengatakan, hingga pukul 21.00 WIB, nama dan alamat korban belum diketahui.

"Korban berjenis kelamin laki-laki. Peristiwa terjadi saat air mulai meninggi di celah Canyon sekitar pukul 14.30 WIB," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini posisi korban belum diketahui.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes sudah membuka posko di obyek wisata Ranto Canyon.

Ranto Canyon merupakan obyek wisata di Desa Windusari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, yang mirip dengan Green Canyon di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Ranto Canyon, antara lain, berenang, cliff diving (menyelam di antara tebing), dan body rafting dengan panjang lintasan sekitar 750 meter.

Kompas TV 4 Korban Kapal Tenggelam Di Perairan Selayar Masih Dicari
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com