Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Pilot Heli yang Hilang Kontak: Omongan Gubernur Itu Tidak Benar..

Kompas.com - 27/11/2016, 18:09 WIB

BANYUASIN, KOMPAS.com - Pihak keluarga Lettu Cpn Yohanes Syaputra merasa keberatan informasi yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, menyatakan bahwa kru Helikopter Bell tidak ada yang selamat, hal itu dipastikan tidak benar.

Pasalnya informasi yang diterima keluarga, Minggu (27/11/2016) pukul 14.20 regu penyelamat yang terdiri dari enam anggota SAR menemukan satu kru yang hidup.

Bahkan pemberi informasi meyakinkan seluruh kru masih hidup dan masih dalam pencarian.

"Omongan Gubernur (Irianto) itu tidak benar, dia sudah mendahului TNI, apakah ada kewenangan seorang gubernur memberikan informasi atas insiden ini, sebaiknya gubernur mengkroscek serta tidak asal bicara," jelas perwakilan keluarga Lettu Cpn Yohanes.

Pihak keluarga menyayangkan juga gubernur yang asal bicara menyatakan kru tidak ada yang selamat, keluarga mempertanyakan apakah gubernur berada di lokasi dan ikut mengevakuasi.

"Terlalu terburu-buru melebihi Mabes TNI mengeluarkan pernyataan," ungkap para keluarga kepada Tribunsumsel.com.

Adanya berita omongan gubernur membuat suasana rumah yang tadinya tenang mencari informasi, tiba-tiba cemas akibat berita yang belum tentu akurat informasinya.

Diakui banyak sanak kerabat cemas dan menelepon kebenaran informasi dari mulut gubernur yang dianggap menyesatkan.

Sebelumnya Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie memastikan tak ada satu pun kru helikopter Helly Bell HA-5166  yang hilang kontak Kamis (24/11/2016) siang, selamat.

Baca: Gubernur Kaltara: Semua Kru Helikopter Tidak Ada yang Selamat

"Saya dapat kabar hari ini dari masyarakat di sana, dipastikan semua kru yang ada di dalam helikopter itu tidak ada yang selamat," kata Irianto Lambrie, yang ditemui sejumlah wartawan di ruang VIP Bandara Juwata Tarakan, Minggu (27/11/2016). (Tribun Sumsel/Siemen Martin)

Berita ini sudah tayang di Tribun Sumsel dengan judul: Keluarga Lettu Yohanes Keberatan dengan Informasi Kru Helly Bell HA-5166 Tak Ada yang Selamat

Tribun Kaltim/Juniasih Tujuh mobil ambulans yang sudah standby di Makolanud Tarakan, Minggu (27/11/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com