Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polrestabes Makassar Tangkap 4 Mahasiswa Pembakar 6 Motor Polisi

Kompas.com - 23/11/2016, 16:36 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Polrestabes Makassar Rabu (23/11/2016) dinihari, menangkap 4 pelaku pembakaran 6 motor trail patroli polisi saat aksi demonstrasi mahasiswa di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada 28 Oktober 2016 lalu.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Burhanuddin mengatakan, keempat pelaku yang merupakan mahasiswa itu mengakui perbuatannya telah melakukan pembakaran motor dinas polisi saat mereka berdemonstrasi di depan kampusnya.

"Keempat pelaku semua berstatus mahasiswa Unismuh. Keempatnya sudah ditahan dan sambil menjalani pemeriksaan di Polrestabes Makassar. Kasus ini masih dikembangkan untuk mengungkap pelaku lainnya," katanya.

Keempat mahasiswa Unismuh itu diamankan di tempat berbeda. Awalnya polisi menangkap, Purnomo (28) warga Jl Karunrung Raya 3 di tempat persembunyiannya di Jl Kijang.

Selanjutnya Purnomo dibawa menunjukkan rekan-rekannya yang melakukan pembakaran 6 motor trail polisi.

Polisi pun menangkap tiga pelaku lainnya, yakni Muh Robby (26) warga Jl Talasalapang Raya, Muh Alam Pratama (27) warga Kompleks Pemda Makassar blok E dan M Jaelani (26) warga Jl Sultan Hasanuddin, Kabupaten Barru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com