Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah Ambruk akibat Longsor di Bandung Barat

Kompas.com - 21/11/2016, 05:35 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Dua rumah warga rusak akibat tertimpa longsoran di Kampung Cikurutug RT 08/02, Desa Tagog Apu Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (20/11/2016) pukul 16.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Dicky Maulana mengatakan, rumah yang terkena longsor itu milik Endang Koswara (60) dan Ujang Tayudin (30).

Longsor berasal dari tebing setinggi sekitar 10 meter dan lebar 10 meter.

Selain merobohkan rumah, longsor tersebut juga mengakibatkan sejumlah penghuni rumah mengalami luka ringan dan luka berat.

"Atas nama Kiki, 24 tahun, mengalami luka berat dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Kota Baru Padalarang," kata Dicky kepada Tribun Jabar.

Korban lain Dicky mengalami luka ringan dan dirawat di rumah. Total ada 9 orang di dalam dua rumah yang terkena longsor tersebut.

"Di rumah Pak Endang terdapat empat orang dan di rumah Pak Ujang terdapat lima orang," ujarnya.

Untuk sementara, semua penghuni rumah korban longsor dievakuasi ke rumah saudara dan tetangga. (Mumu Mujahidin/Tribun Jabar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com