Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Cilacap Stop Bobotoh yang Ingin Tonton Persib Versus Persija di Solo

Kompas.com - 05/11/2016, 14:55 WIB

CILACAP, KOMPAS.com - Personel Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, menghalau ratusan suporter kesebelasan Persib Bandung, Jawa Barat, dalam upaya mereka menuju ke Stadion Manahan, Solo. Polisi meminta mereka kembali ke daerah asalnya.

Petugas Polres Cilacap yang dipimpin Kepala Polres Cilacap AKBP Yudho Hermanto itu menghentikan 15 bus dan dua kendaraan pribadi yang mengangkut sekitar 800 orang suporter Persib atau Bobotoh di seberang Alun-Alun Wanareja, Sabtu (5/11/2016) pagi.

Polisi berupaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat Persib melawan Persija dalam laga Indonesia Soccer Championship hari ini pukul 18.00 WIB.

Setelah berdialog dan negosiasi, rombongan itu akhirnya urung melanjutkan perjalanan untuk mendukung Persib yang akan bertanding melawan Persija Jakarta di Solo.

Ratusan penggila sepak bola itu kembali dengan dikawal polisi hingga perbatasan Jateng dan Jabar.

"Alhamdulilah, setelah diadakan dialog dan terjadi kesepakatan ratusan suporter Persib tidak jadi melanjutkan perjalanan dan kembali ke Bandung," kata Yudho.

Dalam dialog tersebut, polisi menyampaikan bahwa tiket pertandingan sudah habis.

Selain itu, panitia juga tidak menyediakan tiket untuk Bobotoh sehingga mereka tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung.

Yudho mengatakan, jika ratusan suporter itu memaksa akan tetap menonton pertandingan secara langsung, Persib Bandung akan dikenai sanksi dari PSSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com