Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iriana Jokowi Datang, Pasar Petisah Medan Mendadak Bersih dan Rapi

Kompas.com - 02/11/2016, 20:45 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Lingkungan Pasar Petisah di Medan Petisah, Rabu (2/11/2016), tampak bersih dan rapi. Lapak pedagang yang sebelumnya berdiri di pinggir jalan tak ada lagi.

Sejak kemarin, Pemerintah Kota Medan sudah meminta pedagang yang berjualan di bawah tenda untuk membongkarnya karena Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan datang pada hari ini.

Berdasarkan pengamatan Tribun Medan, tak ada tumpukan sampah di Pasar Petisah. Padahal biasanya, sampah berserakan di Pasar Petisah.

Tak hanya itu, hari ini pedagang kaki lima maupun makanan keliling juga tidak ada lagi di Pasar Petisah.

Petugas yang melakukan penjagaan melarang warga melintas. Seluruh pedagang atau pengunjung pasar disarankan berjalan kaki. Seluruh kendaraan parkir di lokasi yang ditentukan.

Hampir seluruh jalan di seputaran Pasar Petisah sudah diaspal sehingga tak ada lubang maupun genangan air, seperti yang biasa terlihat.

Sebelum ke Pasar Petisah, Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, singgah ke Asrama Haji Medan. Mereka menyapa ribuah guru pendidikan anak usia dini atau PAUD yang mengikuti pelatihan akbar di Aula Madina Hujja, Asrama Haji Medan.

"Ibu-ibu guru apakah sudah makan?" tanya Iriana kepada para guru.

Ribuan guru kompak menyatakan belum makan. Iriana kembali menyampaikan dirinya juga belum makan dari pagi karena harus berangkat dari Jakarta untuk ke Medan.

"Saya juga belum makan Ibu-ibu, saya dari Jakarta pukul 07.00 WIB. Setiba di sini, saya langsung ke PAUD dan bernyanyi dengan anak-anak," kata dia.

Iriana, Mufidah dan istri para menteri sempat menyapa ramah ribuan guru PAUD. Mereka juga menyalami para guru yang mendekat.

Di Pasar Petisah, Iriana hadir untuk meninjau Iva Tes, yaitu sebuah pelayanan kesehatan bagi publik, dalam acara "Pekan Deteksi Kanker pada Perempuan".

Setelah melakukan peninjauan, Iriana Jokowi segera naik ke bus. Saat berada di pintu bus ia sempat membagikan bingkisan bagi sejumlah ibu-ibu dan warga yang sudah mengantre. Iriana pun melemparkan bingkisan yang disambut gelak tawa dan teriakan warga.

(Baca juga: Iriana Tiba-tiba Muncul dari Bus dan Bagikan Jilbab, Warga Heboh)

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Rabu (2/11/2016), dengan judul: Giliran Didatangi Istri Presiden Jokowi, Pasar Petisah Bersih dan Rapi dan Saat Iriana Jokowi Bagi-bagi Bingkisan di Pasar Petisah Medan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com