Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tali "Boat" Putus, Nelayan Lhokseumawe Tenggelam di Laut

Kompas.com - 30/10/2016, 14:57 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Abdul Muthalib (35), nelayan asal Desa Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Minggu (30/10/2016) dilaporkan hilang di perairan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Ketua Search and Rescue (SAR) Aceh Utara, Hasballah, menjelaskan, kejadian itu berawal saat korban dan temannya pergi memancing ikan.

"Mereka dengan dua boat. Abdul Muthalib menggunakan boat kecil (istilah masyarakat lokal boat cewek) ditarik dengan boat besar. Tali menghubungkan kedua boat itu terputus hingga korban jatuh ke laut karena boatnya terbalik," jelas Hasbullah.

Dia mengatakan, setelah kejadian, teman-temannya berusaha menolong Muthalib, namun ombak begitu besar hingga korban terseret arus dan tak terlihat lagi.

"Tadi pagi kami terima laporan. Sekarang kita sedang siapkan tim menyisir perairan Lhokseumawe," ujarnya.

Selain tim SAR Aceh Utara, tim dari Tagana Lhokseumawe, polisi dan BPBD Lhokseumawe juga ikut melakukan pencarian.

"Sekarang kami sudah berada di pinggir laut Kampung Jawa Lhokseumawe. Sebentar lagi sudah turun ke laut dengan beberapa penyelam dan satu unit boat. Semoga bisa ketemu," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com