Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua MPR Imbau Peserta Demonstrasi pada 4 November untuk Jaga Ketertiban

Kompas.com - 29/10/2016, 18:55 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa setiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk melakukan demonstrasi.

"Demo itu hak untuk menyampaikan pesan. Demo silahkan," ujar Zulkifli usai menghadiri pelantikan pengurus DPW Perempuan Amanat Nasional di gedung Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP), Sabtu (29/10/2016).

Namun, Zulkifli meminta agar warga yang rencananya akan melakukan aksi demo di Jakarta pada 4 November 2016 esok untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kedamaian.

Jika demonstrasi dilakukan secara tertib, Zulkifli percaya aspirasi bisa disampaikan tanpa merusak apa pun.

"Saya mengimbau jaga ketertiban, keamanan dan kedamaian. Saya percaya umat yang besok akan melakukan demo akan menjaga ketertiban dan kedamaian," ucapnya.

Menurut dia, jika ada aspirasi yang ingin disampaikan ke MPR, pihaknya akan terbuka dan menerima.

"Kami dari MPR jika ada aspirasi yang ingin disampaikan, kami siap menerima dan meneruskan ke pihak yang berkepentingan," ujar ketua umum PAN ini.

Saat dikonfirmasi apakah PAN akan ikut demo pada 4 September 2016 mendatang, Zulkifli Hasan menyatakan bahwa itu bukan permasalahan partai.

Kompas TV Keakraban Tiga Pasangan Cagub-Cawagub Jakarta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com