Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Punya Ongkos Pulang, Siswa Peraih Juara 1 Lomba Menyanyi Terpaksa Mengamen

Kompas.com - 18/10/2016, 10:07 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Andi Fais dan Rezki Angel, dua siswa SMA Negeri 1 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terpaksa mengamen untuk ongkos pulang ke Parepare, Sulawesi Selatan.

Padahal, kedua pelajar itu pergi ke Makassar untuk mengikuti lomba menyanyi pada pada acara Festival Pelajar Sulawesi Selatan. Andi Fais meraih juara 1 kategori menyanyi solo putra dan Rezki Angle mendapat juara harapan II menyanyi solo putri.

 

“Andi Fais juara I nyanyi solo dan Rezki Angel juara harapan II lomba nyanyi solo pada Festival Pelajar Sulawesi Selatan, terpaksa harus mengamen untuk biaya pulang ke Parepare, karena kahabisan dana," jelas pembina komunitas musik sekolah, Axo Palintan, Selasa (18/10/2016).

Kedua siswa yang ikut mengharumkan nama kota bertajuk "Peduli" ini telantar karena tidak mendapatkan biaya perjalanan dari pihak sekolah.

Menurut Axo, sekolah hanya memberi uang Rp 350.000 selama empat hari. Sedangkan uang pembinaan dari juara I dan harapan II yang diraih kedua pelajar itu belum juga diberikan.

“Untuk makan saja, kami terpaksa makan mi instan. Untuk harus bertahan demi membawa nama harum Kota Parepare, dan mendapkan juara, kita terpaksa harus mengamen di pantai Losari," jelas Andi Fais.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com