Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjunkan 10 Penyelam, 2 Korban "Speedboat" Terbakar Belum Ditemukan

Kompas.com - 16/10/2016, 20:08 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Sebanyak 10 penyelam dari Basarnas Kota Ternate dan TNI Angkatan Laut Ternate, Maluku Utara ikut mencari dua korban speedboat terbakar di perairan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat yang hilang sejak Sabtu (15/10/2016).

“Ada 10 penyelam yang ikut mencari korban di sekitar lokasi kejadian, terdiri dari 8 orang dari Basarnas dan 2 orang dari TNI AL. Penyelaman tadi dilakukan pada kedalaman 35-38 meter dengan luasan 800 meter,” kata Kasi Ops Basarnas Ternate, Djunaedi, Minggu (16/10/2016).

Pencarian para korban tadi pagi, sebut dia, dilakukan mulai pukl 07.00 waktu setempat hingga pukul 18.00 sore tadi, namun belum membuahkan hasil.

Tim yang ikut dalam pencarian diantaranya Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara, Basarnas Ternate, BPBD Kabupaten Halmahera Barat, Polair Polda Maluku Utara, TNI AL Ternate serta masyarakat setempat.

“Pencarian tadi dilakukan di lokasi pada 4 titik mulai dari teluk jailolo hingga perairan di Desa Tuada, namun hasilnya masih nihil,” katanya.

Untuk pencarian dihari ketiga, katanya, Senin (17/10/2016) besok akan dilakukan hingga luasan 15 mil laut, namun tanpa penyelam.

“Pencarian hari ini kita laksanakan bersama tim lainnya dengan luasan 10 mil laut dan mulai besok kita tambah 5 mil lagi, namun tanpa penyelam lagi karena biasanya hari ketiga itu, korban mulai ke permukaan,” kata Djunaedi. 

Baca: Sebuah "Speedboat" Tiba-tiba Meledak Saat Berlabuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com