Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabuli Bocah 9 Tahun, Buruh Serabutan Dibui

Kompas.com - 10/10/2016, 17:23 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Yunus Laimehriwa alias Anus, warga Benteng Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon harus mendekam di balik jeruji besi lantaran diduga telah mencabuli seorang bocah di bawah umur, WIL (9), tetangganya sendiri.

Pria berusia 25 tahun yang berprofesi sebagai buruh serabutan ini dijebloskan ke sel tahanan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease pada Senin Senin, (10/10/2016) setelah polisi menerima laporan dari orang tua korban JOL (28).

“Insiden pencabulan itu terjadi Minggu kemarin, dan setelah dilaporkan oleh orang tua korban, pelakunya langsung kita amankan tadi pagi,” kata Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Nikolas Frederik Anakotta kepada wartawan.

Dia menyebutkan, aksi tidak terpuji itu berawal ketika ibu korban meninggalkan ketiga anaknya yang sedang tertidur di dalam kamar kontrakannya. Saat itu pelaku lalu melintas di depan kamar kontrakan tersebut.

“Pelaku melintas di situ dan mendengar suara tangisan anak kecil,” kata Anakotta.

Pelaku kemudian masuk ke dalam kamar dengan niat untuk menenangkan adik korban yang sedang menangis di dalam ayunan. Namun melihat korban, pelaku berubah pikiran.

“Dia menghampiri korban dan mencoba mencabulinya namun korban terbangun dan berusaha kabur sambil menangis, namun pelaku memegangnya erat dan kemudian mencabulinya,”sebutnya.

Anakotta mengatakan, usai kejadian itu pelaku langsung pergi dan tak berselang lama ibu korban tiba di kamar kontrakannya.

”Saat itulah korban menceritakan semua kejadian yang menimpanya itu kepada ibunya,”katanya.

“Dalam pemeriksaan pelaku telah mengakui seluruh perbuatannya,” tambah Anakotta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com