Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 2 Mahasiswa yang Diduga Terlibat Pembunuhan di Kupang

Kompas.com - 10/10/2016, 08:17 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Anggota Kepolisian Resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur, menangkap dua orang yang diduga terlibat pembunuhan terhadap Severianus Lawan Geroda (24) dalam perkelahian dua kelompok pemuda di Kota Kupang, Jumat (7/10/2016).

Dua pelaku yang ditangkap itu adalah mahasiswa sebuah universitas di Kota Kupang. Pelaku berinisal SB (26) dan FA (22). Keduanya indekos di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, kedua pelaku ditangkap pada Minggu (9/10/2016) sore kemarin.

Pada Sabtu (8/10/2016), polisi juga meringkus tiga pelaku pada kasus yang sama.

"Kedua (mahasiswa) pelaku ini diduga juga turut terlibat dalam tindak pidana pada malam itu," kata Jules kepada Kompas.com, Senin (10/10/2016) .

Jika terbukti terlibat, keduanya akan ditahan dan menjadi tersangka bersama tiga pelaku lain.

Pembunuhan itu diduga didalangi oleh GS dan keberadaannya belum diketahui.

Peristiwa itu terjadi ketika dua kelompok pemuda berkelahi di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat lalu.

Selain menewaskan Severianus, seorang mahasiswa bernama Adrianus Kia Beda (24) dalam kondisi kritis akibat perkelahian tersebut.

Kisruh itu terjadi ketika acara pesta wisuda di belakang Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Kupang. Saat itu, seorang mahasiswa yang hendak mengikuti pesta wisuda dicegat oleh kelompok pemuda lain.

Karena kesalahpahaman, terjadilah pertengkaran yang berujung pada aksi saling lempar dua kelompok. Perkelahian berlanjut hingga menewaskan Severianus dan melukai Adrianus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com