Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNS Lapas Prabumulih Ditangkap Saat Pesta Sabu

Kompas.com - 05/10/2016, 19:37 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B Prabumulih Sumatera Selatan ditangkap personel Satnarkoba Polres Prabumulih.

Pria berinisial HB itu diringkus saat tengah berpesta narkoba bersama rekannya di sebuah pondok dekat Sungai Medang, Prabumulih, Rabu (5/10/2016).

Kepala Polres Prabumulih AKBP Andes Purwanti mengatakan, sebelum ditangkap, pelaku tengah mengetes sabu dari alat isap secara bergiliran.

Tiba-tiba datanglah seorang anggota polisi dari Satnakroba Polres Prabumulih yang tengah menyamar ke sekitar lokasi tersebut.

Ternyata kehadiran polisi tersebut dikenali oleh salah seorang yang tengah berpesta narkoba. Pelaku langsung berteriak sehingga mereka lari berhamburan. Hanya HB yang tertangkap, sementara rekan-rekannya melarikan diri.

"Awalnya kita tidak tahu kalau tersangka yang ditangkap adalah pegawai Lapas Prabumulih, saat ini yang bersangkutan tengah didalami untuk membongkar jaringan lainnya," kata Andes.

Dari lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah benda yang biasa dipakai untuk pesta sabu, seperti alat isap sabu, korek api gas, timbangan digital, dan plastik bekas kemasan sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com