Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Tiga Jam, Sejumlah jalan di Solo tergenang banjir

Kompas.com - 02/10/2016, 16:56 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -  Hujan deras mengguyur Kota Solo membuat sejumlah ruas jalan dan perkampungan tergenang air, Minggu (2/10/2016). Genangan air bervariasi antara 10-15  centimeter. Akibatnya, arus lalu lintas terganggu dan bahkan sejumlah kendaraan banyak yang terjebak genangan air.

Beberapa jalan utama di Kota Solo seperti di Jalan Slamet Riyadi, Jalan Sutami, dan sebagian perkampungan di pinggir sungai Kalijenes, Semanggi, mulai tergenang banjir.

Hujan deras memang terus mengguyur Kota Solo dan sekitarnya selama beberapa jam pada hari Minggu ini. Hal tersebut membuat saluran air di Kota Solo meluap hingga air menggenangi badan jalan.

"Dari informasi sementara, terjadi genangan air karena hujan deras di Kota Solo. Sebagian besar jalan yang tergenang, salah satunya di sebagian Jalan Slamet Riyadi, sekitar rumah sakit Muwardi, Jalan Yosodipuro, dan sekitar perkampungan di Kalijenes. Belum ada laporan pengungsian akibat banjir ini," kata Gatoto Sutanto, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Solo, Minggu (2/10/2016).

"Untuk perkampungan Semanggi khususnya disekitar Kalijenes, air dari sungai sudah meluap, karena memang daya tampung sungainya kecil dan air sudah masuk dibeberapa rumah warga," kata Gatot.

Sementara itu, banjir juga menggenangi Jalan Sutomo, Laweyan, Solo. Salah satu warga, Kusuma, menjelaskan genangan air mencapai kurang lebih 15 centimeter.

"Banyak kendaraan yang mogok karena nekat nerabas genangan. Airnya memang cepat sekali naik, apalagi saluran air disini keliatnnya sudah tidak berfungsi baik," kata Kusuma, Minggu (2/10/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com