Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Beristri Berusaha Perkosa Siswi SMA di Kolong Rumah Panggung

Kompas.com - 20/09/2016, 17:30 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Rian Hidayat, pria beristri warga Desa Kuang Dalam, Kecamatan Rambang Kuang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, ditangkap aparat Satreksrim Polres Ogan Ilir karena berusaha memperkosa perempuan yang masih di bawah umur berinisial RT. Rian ditangkap setelah RT melapor ke polisi.

Dari pengakuan Rian di Mapolres Ogan Ilir, Selasa (20/9/2016), ia nekat mencabuli RT yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA karena tersinggung oleh perilaku korban meludahi dirinya.

Diketahui, sebelum Rian menikahi istrinya yang sekarang, ia pernah mencoba mendekati RT. Namun RT menolaknya. Ternyata, meski sudah menikah, diduga Rian masih memendam cinta dan berusaha mendekati korban lagi.

Saat Rian mencoba mendekati itulah RT meludahinya. Hal itu membuat Rian tersinggung sehingga muncul niat untuk memperkosanya.

Korban lalu ditarik Rian ke bawah rumahnya yang berbentuk panggung lalu hendak diperkosa. Aksi Rian dipergoki bibi korban yang langsung berteriak sehingga Rian pun kabur.

Tidak terima dengan perbatan Rian, RT didampingi keluarganya melapor ke polisi yang langsung menangkap pelaku di rumahnya.

“Tsk Rian Hidayat terancam pasal 289 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,” kata KBO Reskrim Polres Ogan Ilir, Ipda Dwi Haryanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com