Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digerebek Warga, Pasangan Ini Menikah di Dalam Sel Mapolsek

Kompas.com - 19/09/2016, 21:51 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Pasangan kekasih, Erwin (21) dan Ona (20), akhirnya dinikahkan di dalam sel tahanan Mapolsek Ternate Selatan, Ternate, Maluku Utara Senin (19/9/2016).

Keduanya diamankan di kantor polisi pada Minggu (18/9/2016) setelah dipergoki warga berada di rumah Erwin. Setalah sempat diamankan 1x24 jam di tahanan sel Mapolsek Ternate Selatan, pasangan ini sepakat untuk menikah.

Kapolsek Ternate Selatan melalui Kanit Intelkam Aiptu Buhari Noh menjelaskan, pihak kepolisian hanya memediasi pernikahan mereka. Pernikahan itu katanya merupakan permintaan dari pihak keluarga untuk dinikahkan di dalam sel tahanan mapolsek.

“Keduanya sudah menikah di hadapan kedua orangtua masing-masing. Kalau soal berpacaran, kabarnya mereka berdua sudah lama menjalin asmara,” kata Buhari.

Buhari menjelaskan, penahanan keduanya karena laporan dari pihak keluarga perempuan. Saat itu, Erwin mengajak Ona untuk jalan-jalan, namun karena sudah larut malam, Ona pun takut pulang ke rumahnya, dan tinggal di rumah Erwin selama kurang lebih 2 minggu. Hal itu membuat keluarga Ona panik hingga melaporkan persoalan ini ke aparat kepolisian.

"Orangtua Ona cabut perkara. Mereka selesaikan masalah tersebut dengan cara menikahkan mereka di dalam sel, sedangkan kami hanya menfasilitasi prosesi ijab kabul," kata Buhari.

Usai ijab kabul, dilanjutkan dengan membuat surat pernyataan bahwa keduanya sudah menikah yang disaksikan orangtua mempelai dan hakim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com