Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kharisma: Kami Akan Menangkan Risma seperti Saat Antarkan Jokowi

Kompas.com - 19/09/2016, 15:06 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Relawan pendukung Tri Rismaharini untuk cagub DKI, Kharisma Jakarta, sebagian besar diisi oleh relawan pendukung Jokowi yang mengawal Jokowi dari menjadi Gubernur DKI hingga Presiden RI. 

Oleh karena itu, relawan ini berjanji akan memenangkan Risma menjadi Gubernur DKI seperti mereka mengantar Jokowi menjadi Gubernur DKI pada tahun 2012.

"Kami akan menangkan Risma seperti kami menangkan Jokowi jadi gubernur DKI dulu," kata Sekretaris Kharisma Jakarta, Saiful Amien, usai menemui Risma di Balai Kota Surabaya, Senin (19/9/2016).

Dia mengatakan, apa yang dilakukannya saat ini sama dengan yang dilakukan kepada Jokowi agar bersedia menjadi cagub DKI melawan Fauzi Bowo.

"Kami juga temui beliau di Solo dan kami merayu agar mau jadi cagub DKI," ungkapnya.

Risma, lanjutnya, memiliki karakter yang hampir sama seperti yang dimiliki Jokowi, antara lain punya ketegasan, membela rakyat, dekat dengan rakyat, berani turun langsung untuk menyelesaikan permasalahan rakyat, dan tidak suka berbuat gaduh.

Bagi Kharisma Jakarta, nama Risma sudah didiskusikan sejak April lalu. Nama Risma juga sempat diusulkan secara resmi kepada PDI-P sebagai cagub DKI di Pilgub 2017. 

Berbagai elemen warga Jakarta, lanjutnya, bergabung di Kharisma Jakarta. Dari kalangan suku Betawi, NU se DKI Jakarta, rakyat pinggiran, hingga pengurus kampung di tingkat RT dan RW.

"Kami siap bergerak kapan pun jika Bu Risma bersedia menjadi Cagub DKI," tegasnya.

Kharisma Jakarta bertandang ke Surabaya sejak Sabtu lalu dengan berkonvoi menggunakan 10 unit kendaraan roda empat. Minggu (18/9/2016) sore, mereka sampai di Surabaya, dan langsung menuju rumah dinas Risma di sekitar Balai Kota Surabaya, serta ke kediaman Risma di Kecamatan Wiyung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com