Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serahkan Dukungan untuk Risma, Kharisma Konvoi dari Jakarta ke Surabaya

Kompas.com - 18/09/2016, 20:06 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Puluhan pendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk cagub DKI, Kharisma Jakarta, menggelar konvoi dari Jakarta ke Surabaya. Mereka berniat menemui Risma untuk memberikan dukungan sebagai calon gubernur DKI pada Pilgub 2017.

Dengan mengendarai 10 kendaraan roda empat, mereka berangkat pada Sabtu dini hari dari Jakarta. Minggu (18/9/2016) sore mereka sampai di Surabaya dan langsung menuju rumah dinas Risma di sekitar Balai Kota Surabaya.

Baca juga: Pendukung Yakin 90 Persen PDI-P Akan Usung Risma Jadi Cagub DKI

Yongki Jonakta, ketua Kharisma Jakarta, mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Risma agar bersedia menemui Kharisma Jakarta sampai Senin besok.

"Kami hanya ingin menyampaikan dukungan tertulis dan data pendukung kami, bahwa kami siap memenangkan Bu Risma," katanya.

Aksinya adalah murni ingin menyampaikan aspirasi warga DKI pada Pilgub 2017 nanti, untuk mendukung Risma menjadi cagub DKI.

"Kami ada 100.000 pengurus yang siap bekerja untuk memenangkan Bu Risma nanti," tambahnya.

Baca juga: Risma: Lasmini Ya, Bukan "Last Minutes"

Selain Kharisma Jakarta, sebelumnya, juga ada kelompok pendukung Jak Lovers yang sempat ke Surabaya. Mereka meminta izin warga Surabaya agar diperbolehkan memboyong Risma ke Jakarta menjadi gubernur DKI.

Baca juga: Jika Risma Tidak Jadi Maju, Jaklovers Tidak Akan Dukung Calon Lain

Kompas TV Risma Diisukan Maju DKI 1 Dengan Bupati Batang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com