Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Saat Memancing di Sungai, Ugo Ditemukan Tewas

Kompas.com - 18/09/2016, 22:55 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Ugo (16), seorang remaja yang hanyut saat memancing di Sungai Kalilancar, Kelurahan Kalisabuk, Cilacap, Sabtu (17/9/2016) sore, akhirnya ditemukan oleh tim SAR dalam kondisi tewas pada Minggu (18/9/2016) sekitar pukul 14.45 WIB atau hampir 22 jam sejak dinyatakan hilang.

Demikian informasi yang dilaporkan oleh Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, yang diterima Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Minggu malam.

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan, 400 meter dari TKP," kata Mulwahyono.

Baca juga: Asyik Memancing, Seorang Remaja Hanyut di Sungai Kalijajar

Dengan ditemukannya korban, lanjut dia, operasi SAR yang melibatkan Basarnas, Polsek Kesugihan, Potensi Cilacap Rescue, dan Potensi SAR Cilacap dibantu masyarakat sekitar resmi ditutup.

"Korban langsung dibawa ke rumah keluarganya di RT 4 RW 12, Pring Tutul, Kesugihan, untuk dimakamkan," ujarnya.

Sebelumnya, Ugo bersama temannya, Sabtu (17/9/2016) sore, memancing di Sungai Kalilancar. Sekitar pukul 16.00 WIB, korban dikejutkan oleh ember tempat ia meletakkan hasil pancingannya hanyut ke sungai, yang arusnya sangat deras.

"Korban refleks berusaha mengambil embernya. Namun karena arus deras, korban tak mampu bertahan dan akhirnya hanyut," urai Mulwahyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com