Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit Buang Air Kecil, Seorang Pemuda Menghilang lalu Ditemukan Tewas

Kompas.com - 09/09/2016, 07:26 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

ACEH TENGAH, KOMPAS.com - Seorang pemuda ditemukan tewas tergantung di sebuah rumah kebun di Dusun Singahmata, Kampung Bukit Sama, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Kamis (8/9/2016).

Kapolsek Kota Kecamatan Kebayakan Iptu Sumaryanto kepada Kompas.com menjelaskan, sekitar pukul 11.30 WIB, pihaknya mendapat informasi adanya masyarakat yang menemukan mayat seorang pemuda dari Kapolsek Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Kondisi jenazah pemuda itu mengenaskan sehingga sulit dikenali oleh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Tidak lama kemudian, sejumlah orang yang mengaku kehilangan seorang anggota keluarganya mengenali jenazah yang mengenakan kemeja lengan panjang tersebut. Ternyata korban berinisial Bsr (22), warga Dusun Kede, Kampung Ronga-ronga, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

"Berdasarkan pengakuan dari pihak keluarga, korban sebelumnya sempat mengalami gangguan jiwa. Menurut mereka yang bersangkutan sempat dirawat dan sudah dinyatakan sembuh, sehingga dapat dibawa pulang," jelas Iptu Sumaryanto.

"Namun saat di jalan, tepatnya di sekitar kilometer 92, korban pamit mau buang air kecil, tetapi ternyata dia lari dan lebih kurang satu bulan dinyatakan hilang. Saat ditemukan keadaannya sudah seperti ini," lanjut dia yang dihubungi via telepon selulernya, Kamis.

Setelah diotopsi di RSU Datu Beru Takengon, jenazah Bsr kemudian dibawa pulang oleh pihak keluarga.

"Dugaan sementara korban bunuh diri. Kami akan mendalami lebih lanjut besok, setelah hasil rekam medis dari rumah sakit keluar," terang dia.

Olah TKP hari ini, lanjut Iptu Sumaryanto, bukan hanya melibatkan personel dari Polsek Kota, Aceh Tengah dan personel Polsek Bukit, Bener Meriah, tetapi turut serta personel BPBD Bener Meriah, camat Kebayakan dan personel Reskrim Polres Aceh Tengah.

"Lokasi kejadian berada persis di perbatasan antara wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, lokasinya berada di perbukitan yang merupakan lokasi perkebunan kopi," kata Iptu Sumaryanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com