Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Malu karena Ditegur Guru, Remaja 16 Tahun Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 01/09/2016, 12:27 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

TAKENGON, KOMPAS.com - Asmaul Husna, seorang pelajar SMA, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Kampung Erlop, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Rabu (31/8/2016).

Diduga, dia bunuh diri karena malu setelah ditegur seorang guru sekolahnya dengan suatu alasan tertentu sehari sebelum kejadian.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Aceh Tengah AKBP Eko Wahyudi mengaku belum dapat menyimpulkan kasus ini sebab masih menunggu laporan dari personelnya yang sedang bertugas di lapangan.

"Kami dapat laporan dari pihak keluarga ada anak berusia 16 tahun bunuh diri. Anggota kami masih di lapangan untuk menyelidiki karena tidak mungkin orang sehat tiba-tiba bunuh diri. Jadi kami masih mendalami motifnya," kata Eko Wahyudi, Rabu (31/8/2016) malam.

"Memang benar ada informasi korban bersama seorang teman prianya sempat ditegur oleh guru sekolahnya, tetapi kita masih mendalami lebih lanjut, anggota saya belum menemui guru dan temannya itu," lanjut Eko.

Diperkirakan, Husna menghabisi nyawanya sendiri, Selasa (30/8/2016) malam, sebelum ditemukan Rabu sekitar pukul 06.30 WIB oleh pihak keluarga.

Padahal pada malam itu, Husna sempat bersenda gurau dengan kedua adiknya serta sempat menonton televisi sekitar pukul 22.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com