Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Mancing di Sungai, Zaenuddin Temukan Tengkorak Manusia

Kompas.com - 31/08/2016, 17:03 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Warga Desa Ngelokulon, Kecamatan Mijen, Demak, digegerkan dengan penemuan tengkorak kepala manusia, Rabu (31/8/2016) siang. Tengkorak dari jasad berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga mengambang di Sungai Selud yang melintasi desa setempat.

Saksi mata, Zaenudin (23), mengatakan, dirinya melihat ada sesuatu benda yang muncul dari dasar air saat sedang mencari ikan di dalam sungai. Karena penasaran, dia kemudian mendekati benda tersebut. Setelah diamati, ternyata tengkorak kepala manusia.

"Tadi sempat kaget, tiba-tiba kok ada tengkorak manusia di depan saya," kata Zaenudin.

Terkait temuan itu, Zaenudin memberitahukannya kepada warga lainnya.

Aparat Polsek Mijen yang datang ke TKP, langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi dengan dibantu warga setempat.

"Setelah dilakukan penyisiran, di dekat lokasi di temukan lagi tulang paha dan tulang kaki," ujar Kabag Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo.

Sutomo menambahkan, pihaknya telah menerima laporan dari warga yang bernama Ngadolah (45), warga Mijen, Demak, yang meyakini bahwa tengkorak tersebut adalah orangtuanya, Haji Husein (90) yang hilang sejak lima bulan lalu.

"Kami sudah kirim sampel tulang tongkorak tersebut ke RSUD Sunan Kalijaga, Demak, untuk dilakukan pemeriksaan. Nantinya, hasil tes DNA kami cocokkan dengan Ngadolah yang mengaku anaknya," kata Sutomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com