Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Kecamatan Terendam Banjir, Pelayanan Publik Dilakukan di Warung Kopi

Kompas.com - 26/08/2016, 10:42 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Barat sejak dua hari ini tidak hanya merendam ribuan rumah warga di sejumlah Kecamatan, genangan banjir luapan air sungai juga telah merendam kantor Kecamatan Bubon sejak Kamis (25/8/16) pagi.

“Kantor mulai masuk air sejak pagi kemarin, seluruh ruang kantor telah tergenang banjir setinggi 50 centimeter lebih,“ kata Tarmizi, Camat Bubon kepada wartawan, Jumat (26/8/16).

Tarmizi mengatakan, meski kantor telah terendam banjir pihaknya akan tetap berupaya memberikan pelayanan publik jika ada keperluan penting atau mendesak di luar kantor.

“Kalau ada keperluan mendesak kami teteap memberikan pelayanan, seperti tadi kami lakukan di warung kopi samping kantor,” katanya.

Dia menambahkan, dokumen-dokumen penting dan peralatan elektronik berhasil diselamatkan dari banjir.

"Ada sebagian dokumen yang basah karena roboh lemari,” ujarnya.

Tarmizi mengatakan, di Kecamatan Bubon sendiri terdapat ratusan rumah warga di 13 desa yang terendam banjir akibat luapan sungai. Ketinggian banjir rata-rata mencapai 50 hingga 100 sentimeter.

“13 Desa yang telah terendam banjir yakni Desa Beurambang, Rambong, Kuta Padang, Layung, Alue Lhok, Gunong Panah, Alue Bakong, Seumuleng, Kuala Pling, Cot Keumuneng, Suak Pangkat, Peulanteu, dan Blang Sibeutong," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com