Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Dewan Main Bola Kenakan Daster Hibur Warga di Nunukan

Kompas.com - 20/08/2016, 22:02 WIB
Sukoco

Penulis


NUNUKAN, KOMPAS.com - Ratusan warga yang memadati lapangan di Porsas Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, terpingkal-pingkal melihat aksi 10 anggota DPRD Kabupaten Nunukan yang mengenakan daster. Mereka mengenakan daster dalam pertandingan sepak bola yang digelar untuk memeringati HUT ke-71 Republik Indonesia.

Selain berdaster, anggota DPRD Nunukan juga harus bergoyang pinggul jika terdengar musik dangdut. Beragam gaya goyangan para legislator itu menambah gelak tawa warga yang menyaksikan.

“Lucu saja tingkahnya. Sudah pakai daster, goyang dangdut lagi. Baru kali ini saya lihat anggota dewan goyang dangdut,” ujar Suri, salah satu warga Nunukan yang menyaksikan pertandingan tersebut, Sabtu (20/8/2016).

Ada 10 anggota dewan yang ikut dalam pertandingan tersebut. Ketua DPRD Nunukan Dani Iskandar berharap aksi mereka itu mampu memperkuat silaturahim dengan masyarakat.

"Bukan hanya di kantor saja masyarakat interaksi, keseharian juga jangan merasa sungkan, biar tidak terlalu segan," ujarnya.

Selain sepak bola dangdut, dalam perayaan yang digelar di lapangan Porsas Nunukan Timur tersebut juga digelar panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung, dan perlombaan tradisional lainnya.

"Semoga semakin baik ke depan, dan bagaimana para pemuda memperkenalkan Kota Nunukan sebagai kota perbatasan," ucap Dani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com