Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Garuda Gagal Mendarat di Ambon

Kompas.com - 31/07/2016, 20:49 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Cuaca buruk disertai hujan deras yang mengguyur Kota Ambon sejak Minggu (31/7/2016) pagi menyebabkan sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Pattimura Ambon mengalami penundaan.

Intenstitas curah hujan yang sangat tinggi ini jugalah menyebakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 646 dari Jakarta tujuan Ambon gagal mendarat di Bandara Pattimura.

Salah seorang penumpang pesawat mengaku pesawat yang ditumpanginya itu sempat berputar putar sekitar empat kali saat memasuki Bandara Pattimura. 

Namun setelah itu pesawat tersebut batal mendarat dan kembali lagi ke bandara Sultan Hasanudin Makassar.

“Tadi pesawat sempat berputar-putar di atas bandara namun karena cuaca buruk pesawat batal mendarat dan memilih ke bandara Sultan Hasanudin,” kata Warti salah seorang penumpang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah pejabat Provinsi Maluku berada di dalam pesawat tersebut termasuk Gubernur Maluku, Said Assagaff dan istrinya.

Kabag Humas Pemprov Maluku, Bobby Palapia membenarkan Gubernur Maluku, Said Assagaff dan istrinya Retty Assagaff ada di pesawat tersebut.

“Benar ada Bapak (Gubernur) juga di pesawat itu tadi, seharusnya sudah mendarat dari siang tapi karena cuaca buruk pesawat tidak bisa mendarat,”ujar Boby saat dikonfirmasi Kompas.com via telepon selulernya, Minggu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com