Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hari Telantar di Pelabuhan, Penumpang Asal Simeulu Mulai Diberangkatkan

Kompas.com - 23/07/2016, 18:33 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Ratusan penumpang kapal, yang sempat tertahan selama lima hari di Pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, mulai diberangkatkan dengan dua unit kapal motor penyeberangan, Sabtu (23/7/2016) pagi.

Para penumpang warga Kabupaten Simeulu itu tertahan di pelabuhan tersebut karena kapal mereka gagal berangkat akibat cuaca buruk sejak Senin (18/7/2016).

(Baca juga Cuaca Buruk, Ratusan Penumpang Kapal Tujuan Pulau Simeuleu Telantar)

"Penumpang yang telantar di Pelabuhan penyeberangan Labuhan Haji sudah kita berangkatkan dengan menggunakan dua kapal yaitu KMP Labuhan Haji dan KMP Teluk Sinabang," kata Kepala Dinas Perhungan Kabuapaten Simeulu Mulyawan Rohas saat dikonfirmasi, Sabtu siang.

Ia mengatakan, sebanyak 400 penumpang diangkut dengan menggunakan KMP Labuhan Haji pada pukul 07.00 WIB dan sudah tiba di Pelabuhan Simeulu pada 15.00 WIB.

Adapun 350 penumpang diberangkatkan dengan KMP Teluk Sinabang pukul 10.00 Wib dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Sinabang sekitar pukul 19 .00 WIB.

Meski demikian, sebanyak 70 unit kendaraan roda empat dan roda enam milik para penumpang masih tertahan di Pelabuhan Labuhan Haji, Aceh Selatan, karena kapal telah kelebihan muatan. Kendaraan itu akan diberangkatkan pada Minggu besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com