Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah di Kota Parepare Terindikasi Terkena Gizi Buruk

Kompas.com - 23/07/2016, 09:11 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Seorang anak, di Parepare, Avifa Humayra (2) diindikasikan menderita gizi buruk. Hal ini terlihat dari bobot tubuh yang hanya 6 kilogram.

“Umur 8 bulan anak saya Avifa Humayra, diagnosa menderita gangguan fungsi otak. Setelah itu berat badanny terus menurun hingga berumur 2 tahun, “ Jelas ayah Avifa Humayra, di rumahnya, Minggu (23/7/2016).

Pada umur seusianya, Avifa Humayra, mestinya sudah bisa berlari layaknya anak-anak sebayanya. Namun bocah ini hanya bisa terbaring dan terus menangis.

“Avifa Humayra, juga mengalami gangguan pernafasan. Jika bernafas suara terdengar keras dan serak. Ia hanya bisa terbaring dan menangis, “ Kata Fatimah, neneknya.

Meski terus mendapatkan terapi gratis di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, namun Avifa Humayra, masih membutuhkan uluran tangan para dermawan. Ini karena ayah Avifa Humayra hanya seorang tukang Ojek.

Sekedar diketahui, Kota Parepare meraih penghargaan kota sehat dengan kategori Swasti Saba Wistara. Penerimaan penghargaan hanya selang beberapa hari setelah meraih penghargaan Adipura.

Penghargaan ini pun diarak keliling kota, pada hari Sabtu (28/11/2015) silam. Tak hanya itu, Kota Parepare juga berhasil memperoleh penghargaan Ksatria Bhakti Husada yang diberikan pemerintah pusat kepada Hj. Erna R Taufan (istri Wali Kota Parepare) atas dedikasinya dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Parepare. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com