Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Dalami Kasus Tewasnya Seorang Buruh Pabrik Sepatu di Sukabumi

Kompas.com - 22/07/2016, 19:53 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Kepala Polsek Cibadak Kompol M Saidina mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap pihak keluarga, dilaporkan sepeda motor matik milik almarhum Lukman Hakim (29) juga hilang.

Lukman Hakim, seorang buruh pabrik sepatu PT Glostar Indonesia (GSI) Jalan Palabuhan Dua, Cikembar, itu tewas bersimbah darah saat dievakuasi ke RSUD Sekawarngi, Cibadak, Jumat (22/7/2016) dini hari.

Sebelum meninggal dunia, korban ditemukan dalam kondisi terluka oleh dua orang anggota Satpam PT Daehan Global di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kampung Sekarwangi, Cibadak, Jumat sekitar pukul 00.45 WIB.

Baca juga: Ditemukan Satpam Dalam Keadaan Terluka, Lukman Tewas Saat Tiba di RS

''Pengakuaan dari pihak keluarga, almarhum itu ke tempat kerjanya selalu mengendarai sepeda motor matik dan sekarang hilang,'' kata Saidina kepada Kompas.com saat di Polsek Cibadak, Jumat (22/7/2016) sore.

Namun lanjut dia, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pihaknya hanya menemukan bercak-bercak darah di sejumlah titik. Sepertinya korban yang mengalami luka sempat berjalan sehingga ceceran darahnya ada di mana-mana.

''Bercak darah itu ditemukan di sekitar pinggir jalan sepanjang 20 meter di TKP. Kami belum menemukan alat bukti lainnya di TKP, tapi kami akan terus selidiki dan dalami,'' ujar dia.

Menurut Saidina saat ini pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk dua anggota Satpam yang pertama kali menemukan atau memberikan pertolongan.

''Keluarga juga sudah dimintai keterangan, dan keterangan saksi akan kami dalami,'' imbuh dia.

Paman korban, Ade Kusnadi menuturkan keponakannya setiap berangkat kerja ke Cikembar memang selalu menggunakan sepeda motor matic Vario berwarna putih. Namun beberapa hari ini keponakannya tidak pulang ke rumah orangtuanya di Dayeuhluhur, Warudoyong, Kota Sukabumi.

''Dalam beberapa hari ini almarhum tidak pulang ke rumah. Pengakuan saudara-saudaranya almarhum pulang ke Cicurug, katanya ke rumah pacarnya, tapi saya enggak tahu jelas, karena almarhum itu orangnya pendiam dan tertutup,'' tutur Ade kepada wartawan saat di Polsek Cibadak.

Sebelum meninggal dunia, lanjut Ade, informasi dari beberapa keponakan dan keluarga, bahwa almarhum Lukman masuk kerja pada Kamis (21/7/2016) pukul 15:00 hingga pukul 23:00 Wib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com