Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Hadiri Ultah Siswanya, Seorang Guru Terluka akibat Tertimpa Longsor

Kompas.com - 17/07/2016, 16:06 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Seorang guru SMP di Kota Ambon, Julia Wati mengalami luka di bagian kepala dan pahanya setelah menghadiri undangan syukuran hari ulang tahun siswanya di kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau Ambon.

Julia yang mengajar di SMP Al Hijrah itu mengalami luka-luka setelah sebuah tebing yang ada di belakang rumah siswanya itu mengalami longsor dan menimpa rumah tersebut. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur kota Ambon pada Sabtu (16/7/2016).

Saat itu ada sejumlah orang termasuk pemilik rumah di dalam rumah tersebut, namun hanya Julia saja yang menjadi korban longsor.

Dia terluka setelah bangunan rumah di bagian belakang ambruk dan menimpanya.

"Paha korban agak parah, kepalanya juga terluka, ini saya dengan berada bersama korban," kata Bripka Abdullah Hehanussa Babimkamtibmas di wilayah tersebut kepada Kompas.com Minggu (17/7/2016).

Meski mengalami luka, korban hanya menjalani perawatan di rumah saja. Saat ini korban juga masih menjalani terapi di bagian pahanya yang mengalami bengkak.

"Yang agak parah itu di bagian paha, makanya saat ini korban masih menjalani terapi," ujarnya.

Hehanussa mengaku dirinya baru dihubungi warga soal kejadian itu pada Minggu siang tadi. Setelah mendapatkan kabar itu, dia bersama sejumlah warga lainnya lalu bergegas menuju rumah yang tertimpa longsoran untuk membersihkan rumah tersebut.

"Setelah kejadian itu pemilik rumah semuanya keluar dari rumah mereka karena ketakutan, ini kami baru saja membersihkan puing-puing material longsoran di rumah tersebut," katanya.

Dia mengaku tidak semua bangunan rumah mengalami kerusakan dan hanyabagian belakang rumah. Meski begitu pemilik rumah belum berani kembali ke rumahnya itu.

"Mungkin karena khawatir, pemilik rumah masih mengungsi ke rumah keluarganya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com