Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter yang Jatuh Terbang dari Solo Menuju Yogyakarta

Kompas.com - 08/07/2016, 18:33 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - Danlanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus menyampaikan, helikopter yang mengalami kecelakaan dan jatuh di pemukiman warga di Dusun Koang Rt0 1/Rw 01 Kelurahan Tamanmartani, Kalasan, Sleman merupakan milik TNI AD.

Helikopter jenis Bell 412 ini sedang dalam perjalanan dari Solo Jawa Tengah menuju Yogyakarta.

"Tadi pukul 15.14 Wib Heli terbang dari Solo menuju Yogyakarta," ujar Danlanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus di lokasi kecelakaan, Jumat (08/07/2016).

Imran menuturkan, pukul 15.14 Wib heli masih melakukan kontak dengan radio pengawas. Namun pada pukul 15.16 Wib Heli sudah tidak lagi bisa di kontak.

"Pukul 15.16 Wib kita coba panggil sudah tidak ada jawaban. Kita lost kontak," tegasnya.

Setelah 30 menit, pihaknya mendapat informasi dari darat bahwa Helikopter Bell 412 mengalami kecelakaan di Dusun Koang Kelurahan Tamanmartani Kalasan Sleman.

"Kondisinya total lost. Menimpa sebagian rumah, belakang rumah warga, tetapi tidak sampai ada korban di bawah (warga)," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah helikopter mengalami kecelakaan dan jatuh di pemukiman warga di Dusun koang Rt0 1/Rw 01 Kelurahan Tamanmartani, Kalasan, Sleman. Akibatnya dua rumah warga mengalami rusak.

Kompas TV Heli TNI AD Jatuh, Tiga Orang Tewas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com