Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terdengar Gemuruh Sebelum Helikopter Jatuh

Kompas.com - 08/07/2016, 17:50 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - Sebuah helikopter mengalami kecelakaan dan jatuh di pemukiman warga di Dusun Koang Rt0 1/Rw 01 Kelurahan Tamanmartani Kalasan Sleman. Akibatnya dua rumah warga mengalami kerusakan tertimpa helikopter.

Aris Karyawan (53) warga Dusun koang Rt0 1/Rw 01 Kelurahan Tamanmartani Kalasan Sleman menuturkan, kejadian itu diawali dengan suara gemuruh cukup keras.

"Awalnya saat sedang duduk di dalam ruang tamu ketika terdengar suara gemuruh cukup keras. Saya kira gempa, lalu saya keluar rumah. Sekitar pukul 15.00 Wib," ujar Aris Karyawan saat ditemui Kompas.com, Jumat (08/07/2016).

Sampai di luar rumah ternyata warga terlihat berhamburan di jalanan untuk menyelamatkan diri. Tak selang berapa lama, terdengar suara benturan cukup keras.

"Saat di luar rumah itu terdengar suara benturan keras sekali. Dan ternyata helikopter jatuh tepat di sebelah rumah saya," ujarnya.

Menurutnya, saat helikopter jatuh tidak terdengar ledakan ataupun asap. Namun heli jatuh tepat di belakang dua rumah warga. Akibatnya dua rumah milik warga yakni Suparno dan Heru mengalami kerusakan.

"Tidak ada ledakan, bagian belakang rumah Pak Suparno dan Pak Heru rusak. Tapi pemilik rumah selamat," tandasnya.

Saat ini lokasi jatuhnya helikopter sudah dipasangi garis polisi dan dijaga anggota dari TNI AU. Warga tampak berkerumun di lokasi kejadian. 

Kompas TV Begini Kondisi Rumah Lokasi Jatuhnya Heli
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com