Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Puncak Padat, Antrean Kendaraan Capai 5 Km

Kompas.com - 07/07/2016, 12:54 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Memasuki H+2 libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Kamis (7/7/2016), kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, dipadati pengendara roda dua maupun roda empat.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji mengatakan, sejak Kamis pagi, antrean kendaran sudah mulai nampak sebelum Gerbang Tol Ciawi. Bahkan kepadatan arus lalu lintas di Simpang Gadog mencapai 5 kilometer.

Saat ini, Polres Bogor tengah memberlakukan sistem satu arah dari arah Jakarta menuju Puncak. Sistem satu arah ini pun akan dilakukan secara situasional.

Mayoritas dari pengendara, lanjutnya, adalah wisatawan yang hendak berlibur di kawasan Puncak. Satlantas Polres Bogor pun memprediksi, puncak kepadatan arus kendaraan tujuan wisata di kawasan Puncak akan terjadi mulai hari ini.

"Jalur Puncak merupakan jalur wisata dan diprediksi akan mulai padat sejak hari ini hingga hari minggu atau H+5 nanti," ucapnya.

Untuk mengurai kemacetan, lanjutnya, Polres Bogor sudah menyiagakan sebanyak 300 personel gabungan yang ditempatkan di beberapa titik di sepanjang jalur Puncak mulai dari Simpang Gadog hingga perbatasan Cianjur.

"Satlantas Polres Bogor sendiri ada 200 orang ditambah 100 tambahan personel lain yang kami sebar di 19 pos pengamanan untuk mengawal libur Lebaran tahun ini," tambah dia.

Dia pun menghimbau kepada pengendara yang hendak melintas di jalur Puncak untuk selalu berhati-hati, terutama saat malam hari.

"Kami terus ingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengecek kondisi kendaraan terutama rem, karena kontur jalan di sini naik turun dan terdapat banyak tikungan tajam," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com