Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Institut Teknologi Habibie di Parepare Terkendala Pembebasan Lahan

Kompas.com - 03/07/2016, 19:16 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Parepare masih terkendala pembebasan lahan untuk pembangunan gedung kampus Institut Tehnologi Habibie (ITH).

Sejak peresmian pembangunan kampus ITH pada 2014, hingga kini belum ada tanda-tanda pembangunan perguruan tinggi yang akan menjadi kebanggan masyarakat Kota Parepare itu.

(Baca Apa Kabar Institut Teknologi Habibie di Parepare?)

"Untuk lahan kampus ITH yang nantinya direncanakan akan dibangun di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, belum juga sampai tahap pembebasan," kata Kepala Bagian Pembangunan Kota Parepare Muhammad Anzar, Minggu (3/7/2016).

Anzar mengatakan bahwa Pemkot Parepare masih berupaya membebaskan lahan untuk kampus ITH. "Intinya rencana Pembangunan ITH masih dalam proses," ujarnya.

Peresmian pembangunan Gedung Rektorat Institut Teknologi Habibie (ITH) Parepare dilakukan oleh mantan Presiden RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Wali Kota Parepare pada 28 Agustus 2014.

(Baca Habibie Resmikan Pembangunan Institut Teknologi Habibie )

Pada Maret lalu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan bahwa Pemkot Parepare mengalokasikan dana operasional sebesar Rp 3,6 miliar untuk enam program studi ITH. Hingga kini rencana itu belum terealisasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com