Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Terbalik di Biak, Seorang Selamat, 12 Orang Hilang

Kompas.com - 27/06/2016, 11:56 WIB

BIAK, KOMPAS.com - Sebanyak 12 penumpang korban hilang setelah kapal motor yang mereka tumpangi terbalik di perairan Rani-Numfor, Papua, Senin (27/6/2016) dini hari.

Tim gabungan dari Polair Polres Biak, Basarnas, serta Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Adpel Biak tengah mencari keberadaan mereka.

Kapal motor warna putih-biru milik Mustam ini berlayar dari Biak ke Pulau Numfor dengan mengangkut 13 penumpang. Kapal terbalik akibat cuaca buruk.

"Satu korban selamat sementara diamankan di Polsek Numfor Timur, sedangkan 12 penumpang yang hilang masih dalam pencarian," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor Papua AKBP Hadi Wahyudi di Mapolres Biak, Senin.

Pencarian korban dilakukan sejak pukul 05.00 WIT. Hingga pukul 11.00 WIT, belum ada laporan tentang nasib keselamatan keadaan penumpang yang hilang.

Berdasarkan data Basarnas Biak, penumpang yang ditemukan selamat bernama Firwanmus Yendife.

Sebagaimana informasi Basarnas, sebuah kapal motor tujuan Biak-Numfor mengangkut 13 penumpang terbalik karena terkena angin kencang dan gelombang menyebabkan kapal terbalik dan 12 penumpang terombang-ambing di perairan antara Pulau Rani dengan Pulau Numfor pada Senin dini hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com