Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TB Charles Akhirnya Merapat di Balikpapan

Kompas.com - 25/06/2016, 09:10 WIB
Dani Julius Zebua

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Tugboat Charles 001akhirnya bersandar di pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6/2016), pukul 09.09 Wita. Tugboat dikawal KRI Kerapu dan KRI Sidat sampai merapat di pelabuhan yang juga bekas peti kemas.

Sebanyak empat anak buah kapal tugboat terlihat di pelataran kapal mereka, saat hendak merapat. Ada yang berpangku tangan dan bersandar di tepi kapalnya, ada sambil duduk di ujung depan kapal mereka. Dua orang tampak di buritan, dan salah satunya terlihat asyik menelepon.

Tentara berpakaian loreng abu-abu dan loreng hijau berjaga di dalam dan luar ruang nahkoda. Mereka menenteng senjata laras panjang berjaga di ruang nahkoda.

Sementara KRI Untung Suropati sudah menanti di pelabuhan peti kemas ini.

Tugboat diparkir bukan langsung di tepi pelabuhan. Tugboat merapat di samping dua KRI yang sedang sandar.

ABK yang hendak mendarat, harus melewati KRI Kerapu, KRI Untung Suropati, baru mendarat. Mereka berada di bawah prosedur ketat TNI Angkatan Laut di Balikpapan.

Kompas TV ABK TB Charles Diduga Disandera Abu Sayyaf
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com