Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepupu Bercanda Sambil Pegang Pistol, Remaja 19 Tahun Tewas Tertembak

Kompas.com - 23/06/2016, 12:31 WIB
Abdul Haq

Penulis

JENEPONTO, KOMPAS.com - Seorang pemuda di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, tewas setelah tertembak di bagian dada oleh sepupunya sendiri dengan pistol milik seorang anggota TNI berpangkat Serda.

Peristiwa tragis yang merenggut nyawa Zainal (19) ini terjadi sekitar pukul 18.05 wita Rabu, (23/06/2016) di Jalan Bangka-bangkala, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea.

Saat itu, korban tengah bercengkerama dengan pelaku, BO (19), sepupunya sendiri setelah berbuka puasa. Namun, tiba-tiba korban tersungkur setelah sebutir timah panas menembus dadanya hingga tembus ke punggung.

Pelaku kemudian segera membawa korban ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tamalatea menggunakan sepeda motor namun nyawa korban tak tertolong. Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewong sekitar pukul 19.40 untuk dilakukan otopsi.

Dari hasil otopsi, korban tewas tertembak dari jarak dekat pada bagian dada tembus ke punggung.

Sementara itu, aparat kepolisian langsung menggelar oleh tempat kejadian perkara (TKP). Diduga, saat bercengkerama, pelaku bercanda dengan menggunakan pistol milik Serda RA yang bertugas di Intelkam Korem Bone.

"Anggota sudah lakukan olah TKP dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Detasemen Polisi Militer (Denpom) Bantaeng sebab senjata yang digunakan pelaku adalah milik anggota TNI. Kami juga sementara melakukan penggalangam (pendekatan persuasif) terhadap keluarga korban guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," ujar Kombes Frans Barung Mangera, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulawesi Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com