Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Diminta Bikin Pengumuman Larangan "Sahur on the Road"

Kompas.com - 22/06/2016, 14:04 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto merekomendasikan agar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuat pengumuman tentang larangan kegiatan "sahur on the road".

Hal itu diungkapkan Winarto seusai meluncurkan tim khusus kejahatan jalanan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Rabu (22/6/2016).

"Nanti kita akan bicarakan lagi apa bentuknya, bagaimana saya akan koordinasi dengan wali kota, dan pak Dandim sudah setuju untuk melarang (sahur on the road) ini," ucap Winarto.

Menurut dia, kegiatan "sahur on the road" dikhawatirkan menjadi celah bagi sekelompok orang tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi kejahatan.

"Jangan sampai nanti maksud kita baik ingin membagikan tapi disusupi dari kelompok yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Selain itu, meningkatnya aksi kejahatanan jalanan di Kota Bandung menjadi pertimbangan utama rekomendasi pelarangan "sahur on the road".

"Karena memang kita anggap masih ada kerawanan, dari kejadian-kejadian kemarin ada kelompok bermotor yang memang terlibat tindak kriminal. Saya melihat dari sisi keamanan saja. Dari warga saya lihat ada pro dan kontra," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com