Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk Sambil Tiduran di Rel, Dua Pemuda Tewas Terlindas Kereta

Kompas.com - 22/06/2016, 06:07 WIB
Andi Hartik

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Dua orang pemuda di Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur tewas usai terlindas Kereta Api Mesin Perbaikan Jalan Rel (MPJR), Selasa (21/6/2016) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kedua pemuda itu adalah Lukan (21) dan Hilman (22) warga Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Mulanya, keduanya sedang tiduran di atas rel KM 61+6/7 atau sekitar 100 meter dari pintu perlintasan KA di jalan Banda. Tidak lama kemudian, datang KA MPJR dengan nomor lokomotif 38822 dari arah barat. KA tersebut membawa dua gerbong yang berisi batu.

KA dengan masinis atas nama Kasman itu melaju dengan kecepatan 30 kilometer per jam. Namun kedua pemuda itu tidak menggubris adanya kereta yang hendak lewat. Hingga akhirnya keduanya tewas terlindas kereta.

"Masinis sudah memberikan isyarat bel dan masyarakat sekitar juga sudah memperingatkan dengan teriakan. Namun kedua korban tidak menghiraukan," kata Humas Polres Pasuruan Kota AKP Puryanto.

Diduga, kedua remaja yang kesehariannya sebagai pengamen dan nelayan itu sedang dalam pengaruh minuman keras. Sehingga tidak mempedulikan adanya bahaya yang datang.

"Diduga dalam keadaan mabuk," ujarnya.

Dugaan kedua remaja dalam kondisi mabuk itu juga dikuatkan oleh adanya botol yang berisi minuman keras di lokasi kejadian. Botol itu kemudian diamankan oleh petugas kepolisian yang datang ke TKP.

Kedua korban tewas lantas diambil oleh keluarga masing - masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com