Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Melihat Buaya Berebut Makan di Lokasi Hilangnya Seorang Nelayan

Kompas.com - 22/06/2016, 00:18 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Tim dari Basarnas Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, belum menemukan nelayan bernama Assek (60) pada hari kedua pencarian di perairan Semangakadu, Selasa (21/6/2016).

Hingga Selasa pukul 16.00 Wita, tim pencari belum menemukan titik terang tentang keberadaan Assek. Warga setempat menduga Assek dimakan buaya.

Hal itu sesuai keterangan seorang warga bernama Rusdi yang sempat melihat buaya berebut makanan sekitar pukul 17.00 Wita tidak jauh dari tempat Assek memukat ikan pada Senin (20/6/2016).

"Bapak Rusdi sempat melihat kawanan buaya berebut makanan di sekitar muara Semangkadu. Dia juga sempat melihat baju merah seperti yang dipakai korban," kata Kepala Basarnas Kabupaten Nunukan Octavianto, Selasa.

Rusdi hanya melihat ada sekumpulan buaya yang tengah berebut makan. Ia sempat melihat baju merah seperti dipakai korban. Karena takut, ia tidak berani berlama-lama mengamati buaya-buaya tersebut.

Tidak ada saksi yang melihat Assek di lokasi kejadian sehingga dugaan korban dimakan buaya semakin kuat.

"Operasi terakhir tim SAR akhir tahun 2015 pernah melihat adanya buaya di Pantai Semangkadu," ujar Octavianto.

Assek dilaporkan hilang di Pantai Semangkadu setelah seharian memukat ikan kemarin. Biasanya Assek pulang ke rumah pada pukul 12.00 Wita.

Bahtiar, anak tiri korban, hanya menemukan sepatu, alat pukat ikan dan hasil tangkapan ikan yang sudah membusuk di Pantai tempat Assek biasa mencari ikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com