Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Pesta Kesenian Bali Bukan Pesta Kesenian Semata-mata

Kompas.com - 11/06/2016, 18:13 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melepas pawai Pesta Kesenian Bali ke-38 di depan Museum Rakyat Bali atau Museum Bajrasandi di Lapangan Renon Denpasar, Sabtu (11/6/2016).

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa Pesta Kesenian Bali Bukan semata-mata pesta kesenian rakyat. Acara ini semestinya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Bali.

"Saya gembira bisa berada di Bali dan momentum kali ini Pesta Kesenian Bali yang ke-38 sangat ditunggu-tunggu oleh rakyat, oleh masyarakat dan oleh turis-turis dari mancanegara," kata Jokowi.

"Bagi saya, Pesta Kesenian Bali bukan semata-mata pesta rakyat ataupun festival seni, melainkan juga satu kegiatan yang memiliki fungsi budaya, fungsi pendidikan dan juga memiliki fungsi menggerakkan ekonomi masyarakat utamanya rakyat Bali," kata dia.

Pawai ini merupakan pembuka acara tahunan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bali. Acara Pesta Kesenian Bali akan berlangsung sejak tanggal 11 Juni hingga 9 Juli 2016 di Taman Budaya atau Art Center Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com