Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB Tabrak Yamaha Mio di Simalungun, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 10/06/2016, 21:09 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Sepeda motor Honda CB 150 R nomor polisi BK 3833 TAZ menabrak motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi di jalan umum Siantar-Medan Kilometer 20,5-21, Nagori Bandar Jambu, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (10/6/2016).

Pengendara Honda CB 150 R, Aldi Hafiz Siregar (25), warga Jalan Palem Huta IV, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tewas dalam perjalanan menuju RSUD dr Djasamen Saragih, Pematangsiantar setelah mengalami luka parah di kepala dan kaki.

Sementara, dua pengendara Yamaha Mio, Virda Yance Saragih (18) dan Desi Afapsani (14), keduanya warga Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, hanya mengalami luka lecet di sekujur tubuh dan dibawa ke Klinik Imam di Serbelawan untuk menjalani perawatan intensif.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Rikki Ramadhani, menjelaskan, peristiwa berawal saat pengendara Honda CB 150 R datang dari arah Pematangsiantar tujuan Medan berkecepatan tinggi dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio GT yang mendadak muncul dari lorong kecil perkebunan rambung hendak belok kanan arah ke Medan.

Waktu itu, pengendara Mio yang berboncengan ini kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan pengendara di jalur utama sehingga menabrak Mio di marka jalan kiri arah ke Medan. Dua sepeda motor jatuh dan pengendara Honda CB 150 R yang mengalami luka parah karena kepala terbentur ke aspal meninggal dunia di perjalanan menuju rumah sakit.

"Kita sudah mengamankan kedua kendaraan, dan dua remaja lagi dirawat di klinik di Serbelawan," kata Rikki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com