Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Jalan Rusak Parah, Warga Tanam Padi dan Pisang di Jalan

Kompas.com - 10/06/2016, 10:02 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR,KOMPAS.com - Warga Jalan Pendidikan, Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat menanam padi dan pisang di sejumlah jalan rusak dan berlubang. Aksi ini sebagai bentuk protes karena kondisi jalan telah rusak parah sejak bertahun-tahun.

Warga berharap hal itu bisa menarik perhatian pemerintah untuk segera memperbaikinya.

Menurut Husain, warga setempat, kerusakan jalan tersebut akibat sering dilalui kendaraan yang bermuatan berat melebihi tonase. Meski kerusakan jalan di lokasi ini telah berlangsung lama dan berkali-kali dikeluhkan warga, namun hingga kini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah.

“Sudah tak terhitung pengguna jalan jadi korban. Tadi ada anak sekolah naik sepeda berboncengan yang karena terperosok ke dalam lubang,” ujar Husain.

Kerusakan jalan yang bertahun-tahun ini telah membentuk lubang mirip kubangan kerbau yang digenangi air terutama saat hujan.

Selain menanam padi dan pisang kepok di jalan, warga juga membuat tulisan mencolok bertuliskan “lokasi ini dijual silahkan hubungi mas bro”.

Beberapa pengendara yang tidak berani melewati jalan ini terpaksa harus memutar arah kendaraannya.

Warga berharap pemerintah segera memperbaikinya, karena jalan ini merupakan jalur penghubung antar kelurahan yang setiap hari dilalui oleh warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com