Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Ikan untuk Menu Buka Puasa, Kakek Pance Malah Tenggelam

Kompas.com - 08/06/2016, 21:19 WIB
Junaedi

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Bermaksud hendak mencari ikan segar untuk berbuka puasa, Wa Pance (70), seorang kakek di Pinrang, Sulawesi Selatan, malah hanyut dan tenggelam di sungai tak jauh dari rumahnya.

Sang cucu yang menemaninya di pinggir sungai hanya bisa berteriak saat perahu kecil yang ditumpangi kakeknya terbalik di sungai.

Meski sejumlah warga segera turun tangan mencari jejak sang kakek, namun hingga usai buka puasa, korban tak kunjung ditemukan.

Puluhan anggota tim SAR gabungan dari PMI, Satpol PP dan masyarakat setempat langsung bergerak menyisir muara sungai Mallongi Longie di Dusun Ujung, Desa Mallongi Longie, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang mulai dari lokasi tenggelamnya Pance hingga ke hilir, Rabu malam (8/6/2016).

“Dia kakek yang ulet, meski usia lanjut tapi tak pernah berhenti beraktifitas. Tadi rencananya cari ikan untuk buka puasa, namun sayang ia mengalami kecelakaan,” ujar Usti, kerabat korban, Rabu.

Jika korban tak kunjung ditemukan Rabu malam ini, pencarian akan dilanjutkan esok pagi.

“Tim masih melakukan pencarian dengan menyisir muara sungai. Kalau malam ini tak ditemukan, kemungkinan besok akan kita lanjutkan pencarian," ujar Fauzan Mahmud, kordinator SAR gabungan.

Selain menggunakan perahu menyisir sungai itu, pencarian juga dilakukan oleh warga secara manual dengan menggunakan senter. Mereka menyisir pinggir sungai di dua sisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com