Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan, Risma Ajak Warga Surabaya Sumbang Pakaian atau Kulkas Layak Pakai

Kompas.com - 27/05/2016, 14:29 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar kegiatan khusus pada Ramadhan tahun ini. Melalui program "Surabaya Peduli", Risma menghimpun berbagai barang layak pakai untuk disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan dan kurang mampu.

"Semua jenis barang, bisa tempat tidur, pakaian, seragam sekolah, buku, atau lemari es asalkan yang masih layak pakai, bisa disalurkan," kata Risma, Jumat (27/5/2016).

Warga bisa mengumpulkan barang-barang tersebut di gedung Balai Pemuda Surabaya. Pemkot Surabaya juga menyediakan petugas khusus untuk mengambil jika warga tak sempat mengantarkannya.

Menurut Risma, penyelenggara saat ini masih membahas kemungkinan agar pemberi barang bisa berinteraksi langsung dengan penerimanya.

Kegiatan tersebut bertujuan memfasilitasi warga Surabaya yang ingin berbagi dengan warga lain yang kurang mampu dalam suasana religius selama bulan puasa.

"Banyak warga yang sebenarnya ingin berbagi, tapi jarang ada momentum pas. Inilah momentum yang pas," kata Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com