Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Merangkap Pengedar Ganja Diamankan di Jayapura

Kompas.com - 27/05/2016, 07:29 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berhasil mengamankan seorang warga berinisial RIS di daerah Hamadi, Distrik Jayapura Selatan pada Kamis at26/5/2016) malam.

Pria yang sehari-sehari berprofesi sebagai sopir di salah satu lembaga masyarakat adat di Timika ini tertangkap membawa sebanyak 21 bungkus ganja kering sekitar pukul 20.15 WIT. Polisi juga menyita uang tunai senilai Rp 1,8 juta dan tiga unit telepon seluler.

Perwira Urusan Humas Polres Kota Jayapura Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku berinisial RIS.

"Upaya penangkapan RIS yang dipimpin langsung oleh Kapolsek KPL Jayapura Iptu Abraham Soumilena terbagi atas dua tim. Tim pertama di depan Kantor Pegadaian Hamadi dan tim kedua di Pasar Sentral Hamadi," kata Jahja.

Jahja menuturkan, aparat kepolisian telah mengikuti RIS sejak pukul 18.30 WIT. Sebab, pihaknya telah mendapat informasi bahwa telah terjadi pembelian ganja oleh RIS di sekitar Pasar Hamadi sekitar pukul 18.00 WIT. Saat ini, pelaku telah diamankan di Markas Polsek KPL Jayapura.

"Rencanya pelaku akan menjual ganja ini di kantornya. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku membeli ganja dari pengedar berinisial KW seharga Rp 2 juta. Anggota kami masih mencarinya," tambah Jahja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com